Bendera Indonesia Berkibar di Podium 1 Suzuka 4 Hours FIM Endurance..!!!

Halo semua…. Seperti biasa saya disini ingin memberikan informasi lagi yang menurut saya sangat bagus dari mas Iwan Banaran. Apa itu? yups, Pembalap asal Indonesia berhasil menduduki podium pertama di Suzuka 4 Hours FIM Endurance Competition, josss untuk Indonesia. Image

Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu, dua pembalap muda yang dibina AHM yakni Dimas Ekky Pratama dan Iswandi Muis berhasil mengibarkan bendera Merah Putih setelah menduduki podium pertama ajang balap bergengsi Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2013 di sirkuit Suzuka, Jepang (29/07). Kesukesan tersebut menjadi buah manis perjuangan Honda untuk membawa pembalap lokal kejenjang balap internasional. Tidak puas sampai disana….kabarnya target kedepan adalah membawa Denny Triyugo keajang Moto 3. Sebuah kabar yang menggembirakan tentunya…..
Hari senin kemarin adalah hari yang membanggakan bagi seluruh bangsa Indonesia sebab pembalap kita…..Dimas Ekky Pratama dan Iswandi Muis berhasil menaklukkan sirkuit Suzuka Jepang. Dengan membawa bendera tim balap Astra Honda Racing Team…..menggunakan CBR600RR keduanya sukses menyelesaikan 96 lap dengan waktu tempuh 4:01’27.165 dan sekaligus berhasil membukukan Best Lap dengan rekor waktu 2’19.428. Dimas dan Iswandi mempecundangi tim Jepang serta Malaysia yang juga ikut berpartisipasi disana. Jebule skill dipadu kekuatan fisik plus edukasi sejak dini dari tim yang menaungi mereka berhasil memoles keduanya bersaing melawan pembalap luar negeri. Edannya…..4 Hours FIM Endurance kali ini merupakan debut perdana tim merah putih ikut serta event balap dan langsung menyabet kemenangan. Sebuah prestasi tersendiri yang patut diacungi jempol….
Image

Sebagai informasi…..Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship merupakan salah satu ajang balap ketahanan selama 4 jam yang diikuti pembalap-pembalap berbagai negara. Tahun ini, kegiatan diikuti oleh 68 tim dengan 138 pembalap. Dengan uji balap ketahanan selama 4 jam, pembalap saling menguji kompetensi, mental dan fisik untuk menjadi yang terbaik dan berpeluang menuju tahap berikutnya di ajang bergengsi Suzuka 8 Hours FIM Endurance World Championship. Sebelum mencatat prestasi membanggakan ini, Dimas Ekky Pratama dan Iswandi Muis sempat menjalani dua tahap pelatihan yang menentukan keikutsertaan dalam ajang Suzuka 4 Hours. Pelatihan tahap pertama periode 13 – 17 Juni 2013 dan tahap kedua periode 6 – 11 Juli 2013 di sirkuit Suzuka, Jepang. Seleksi dan pelatihan dipantau dan dipandu langsung oleh mentor dari Honda Motor Co., Jepang,….Chojun Kameya. Iswandi dan Ekky sebelumnya juga pernah mengukir prestasi di ajang balap Asia. Tahun lalu, Iswandi Muis menduduki peringkat keenam dalam Asia Dream Cup 2012 sementara Dimas Ekky Pratama berhasil menyabet gelar The Best Rookie dalam Asia Road Race Championship 600cc…..
Dalam press release resminya…GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra juga tidak menyangka tim asuhan mereka bisa menang. “Tahun ini merupakan keikutsertaan perdana kami dalam Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship. Kami tidak menyangka langsung dapat meraih podium pertama. Kemenangan ini akan memicu kami untuk terus meningkatkan pembinaan agar dapat mengantarkan pembalap muda Indonesia berprestasi di ajang balap dunia lainnya” ujarnya. Tidak heran…dari info resmi yang masuk ke IWB, AHM sekarang sedang mengusahakan Denny Triyugo mendapatkan wild card diajang balap dunia Motogp kelas Moto 3. Denny sendiri adalah rider asuhan AHM yang pernah ikut serta di All Japan Championship (AJC) untuk kelas GP3. Usia yang masih muda diharapkan bisa lebih mudah menyerap pengalaman dan ilmu teknis untuk menuju jenjang yang lebih tinggi. Hhmm…semoga jebol beneran nih brosis. Mantep kalau iya….

Last.…jenjang balap Motogp juga pernah dilakukan Yamaha lewat Doni Tata.  Namun kurang mengkilap dikarenakan secara fisik, mental dan skill ternyata belum mampu bersaing melawan rider top lainnya. So…harapan setinggi langit kita berikan kepada Honda dan tim agar mereka lebih tajam dan bisa mengibarkan sang saka merah dikancah balap dunia. Tentu saja tidak instan dan butuh perjuangan keras. Namun dengan konsistensi serta pengalaman yang diraih pada tiap balapan seperti 4 Hours FIM Endurance bisa menjadi bekal guna mendapatkan level seoptimal mungkin. Kita tunggu saja kiprah mereka…..(iwb/AHM PR Edited)

Hasil Kejuaraan Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship :
1.    Astra Honda Racing Team (INA – Honda)

Dimas Ekky Pratama and Iswandi Muis – 96 laps – 4:01’27.165

2.    Team Seishun MotoPod (JPN – Yamaha)

Shigeru Ibaraki and Takumi Inoue – 96 laps – 4:03’02.992

3.    Boon Siew Honda Racing Malaysia (MAS – Honda)

S. Sasitharen and Mohd Rozaiman Said – 96 laps – 4:03’50.977

4.    Hamamatsu Team Titan (JPN – Suzuki)

Kohei Tsukamoto and Kazuma Takeda – 95 laps – 4″03’23.652

5.    Moto Win Racing (JPN – HOnda)

Toshiro Nakagahi and Kazutomi Shimazaki – 95 laps – 4:03’24.423

Image

Sumber: http://iwanbanaran.com/2013/07/31/menang-disuzuka-4-hours-fim-endurance-target-ahm-selanjutnya-adalah-moto-3/#comment-387093

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s