Makanan Khas Kampung Jonggol Desa Sukamakmur.

Ini adalah oleh-oleh saat kemarin libur lebaran dikampung ane namanya adalah Chimplo.. (Bukan Samurai Champlo ya😀 xixi) atau sering di sebut juga oleh orang sana Bleketeble (bahh.. nama macam apa itu) tapi memang itu lah namanya. Makanan unik ini punya kegunaan yang sangat baik untuk pencernaan, karena makanan ini adalah obat pencahar versi lebaran di kampung ane. Setelah kalian mencoba ni makanan setelah satu jam maka akan terasa mules-mules, wkwkwkw.  nih gambarnya.
IMG-20130811-00174
Apa sih Chimplo aka Bleketeble?? jadi makanan ini dibuat dari kacang kedelai, bihun, dan sama semur daging yang dagingnya udah super empuk karena sering di angetin, makanan ini cocoknya di makan bersama uli bakar atawa uli goreng juga bisa. Sensasi rasanya adalah kacang kedelai yang memcah di mulut berbarengan dengan gurihnya uli goreng/bakar beserta aroma dan rasa daging serta textur dari bihun itu sendiri (alahh.. kaya acara kuliner ajah,, mak nyuss). IMHO yang membuat makanan ini mirip pencahar adalah.. dagingnya yang udah di angetin berkali-kali dan serat-serat serta karbohidrat yang ada di makanan ini super sekali😀.

Apa di daerah kalian ada makanan ini?? coba di share ya karena saya coba tanyakan ke teman-teman saya yang dari berbagai daerah ga ada yang tau tentang makanan yang menurut saya aneh tapi enak ini😀

3 thoughts on “Makanan Khas Kampung Jonggol Desa Sukamakmur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s