Test Ride Pertama NVL Handlingnya Super Sekali.

Pagi bro dan sist semuanya.. saya baru bisa ngeposting lagi di warung kecil saya ini dikarenakan kemarin 3 hari kondisi kesehatan saya tumbang karena kelelahan bekerja atau teman-teman kampus BEC saya bilang “Dipecut”๐Ÿ˜€.

Image
Sampingnya NVL ane ada SupraFit punya bokap yang udah 9 tahun usianya

Untuk hari ini saya hanya ingin berbagi cerita saja karena sudah satu minggu NVL saya di garasi baru bisa di nikmati kemarin hari minggu, meski kondisi masih sakit tetapi tekad saya yang membuat saya kuat untuk test drive/enreyn keliling Kecamatan Cibinong. Kesan pertama yang saya dapet dari motor ini adalah dengan beban yang ga enteng, saya berdua dengan teman saya kira2 beban kami beserta dengan motor itu 270 kg an, dengan ban segede gitu kok tarikan awalnya nampol banget ya?.. di tarik gas saeutik teh meuni ngajol a.k.a responsif.. ya padahal bukaan gas sedikit banget tapi vromm.. narik ke 20 km/jam enteng banget cakep bener dah…

Saya dengan teman saya yang sebagai navigator mengajak saya berkeliling Kecamatan Cibinong dari masuk ke kampung, perumahan, jalan kecil, hingga jalan besar dan tembus kepemda dengan berbagai rintangan jalanan dari yang jalanan mulus, setengah mulus, rusak, dan rusak parah pun dicicipi. Memang lengkap rintangan jalanan Cibinong itu.. hehe.

Yang saya rasakan adalah selain tarikannya yang responsif tetapi handlingnya benar2 top markotop….. di bawa meliuk2 menghindari jalanan berlubang itu enak banget pokoknya si “cheetah gendut” ini nurut banget. suspensinya juga sungguh nyaman melewati jalanan yang sangat parah kondisinya.. Untuk posisi ridingnya menurut saya sangat pas untuk saya yang punya tinggi sekitar 175 cm (ini 2 tahun yang lalu belum tau sekarang berapa :D) ga pegel di tangan meski udah 2 jam saya muter2 ga jelas ga kerasa pegal-pegal namun, tangan kiri saya lah yang pegal karena baru bawa mtor kopling manual. hehe… ya butuh pembiasaan lagi supaya ga pegal lagi tangan kiri saya. Remnya juga pas dan pakem mungkin karena sekarang sudah pakai double disk sehingga pengereman lebih jos lagi.. yang bikin teman saya aneh adalah.. “itu ‘meteran’ bensin kayaknya kaga turun2 lay (pangilan saya bang Sulay) perasaan 2 jam muter2 kita tadi.. (sambil garuk-garuk kepala) ya memang konsumsi bahan bakarnya membuat saya aneh.. lebih irit dari mio sporty namun responsif… Untuk top speed ya kan sudah diulas oleh beberapa bloger terkenal seperti kang IWB yang top speed NVL yang dia tes mencapai 125 KM/h dengan posisi riding tidak menunduk… kalo untuk NVL saya.. nanti deh ga berani geber2 dulu sekarang mah. saya pun waktu test ride, geber NVL ga sampe 5000 Rpm karena kondisi masih baru jadi gesekan dan keausan mesinnya masih menyesuaikan.. saya ga mau gegabah dan ga mau makan gabah.. eh…. maksudnya ga mau cepet2 karena NVL saya nanti sayang kalo jatuh. hehe.. o iya untuk spat board belakang NVL ane alhamdulilah ga bengkok.. karena yang bawanya bener2 pake hati kali ya?? hehe. ada tambahan berita.. motor saya ini sudah kena imbas naik harga dari pihak Yamahanya yaitu Rp. 150.000.

Last.. terima kasih yang sudah mau baca artikel saya ini… boleh kan saya exsist dikit karena di artikel sebelumnya ada yang minta foto2 NVL ane. hehe… permisii…..

Image

Image

Image

28 thoughts on “Test Ride Pertama NVL Handlingnya Super Sekali.

  1. pernh nyoba pnya sodara handling enteng n yg paling gw dmen adalah suspensinya yg ttp stabil libas jalanan yg nggronjal2 gk rata
    akselerasi mnurut sya galak yg new dri pda vixi lama

  2. @frgoes87 hehe ane ga berani kenceng2 mas bro… belum kawin.. hehehehe
    @joko iya mas.. keren kalo buntutnya kecil cuma kalo saya mah ga utak atik buntutnya mas.. kalo becek nyiprat soalnya
    @RC emang bener bro untuk NVL dengan ban segede gitu aja akselerasinya masih lebih unggul dibanding old. sy pernah bawa old vixi punya pman.
    @kenunk yang bener bro?? ane ga berani.. baru 80 kpj ane udah trunin speed.. hehe takut lecet NVLnya. xixixi
    @athleete & Vega Yoi bro…. jozz…..

  3. @spiderman bener mas bro.. mungkin karena tapak lebarnya itu
    @ipan… hahah pan.. pan… kamu kan udah punya satu yang item..
    @kobayogas masa kang??? suspensinya emang keras ya si baby z itu?? wah2 turun berok dan kalo jalan gunung putri bogor lewat karanggan.. hehehe
    @mas sayur.. boleh mass… asal ajak saya ke jayapura ya??๐Ÿ˜€

    1. nah justru itu kalo di goyang2/ ajul gedang, dia gak gerak, tapi kalo jalan sih enak2 aja walau emg rada keras sih๐Ÿ˜€
      Tapi kalau dah biasa sih ya biasa aja, kurleb kek naik mobil yang diceperin pake per Tanabe/ Eibach deh hehehe

  4. ane pernah nyobain CB150R pny tmn krj,aksel enteng&suspensi empuk. stlh tu mlm2 nyoba NVL tmn yg maen krmh,tk bwt jln lwt poldur msg terasa gronjalnya&wkt tk geber di jln raya lumayan.
    tp pndpt pribadi lho y,posi2 riding CB150 lebih nyaman(tegak),kl NVL agk nunduk(berat bertumpu pd tangan). kl kopling sm2 empuk.
    silakan coba bandingin sndr,ane aja msh galau milih yg mn?

  5. @mase hehe makasih.. (kata si “CheDut” Nama NVL ane :D)
    @masshar iya betul bro penjualanny aja moncer banget
    @otoradians yup.. makanya saya pilih ini.. saya mah mauny yang safety aja bro๐Ÿ˜€
    @kobayogas.. haha si akang bisa wae.. iya kang sapatuna ekeur di kumbah jeung di pake gawe isukan. hehe๐Ÿ˜€
    @erit07 jozzzzz
    @orangbiasa antara CB150 dan NVL buat sya sama2 keren bro.. cuma alasan saya pilih NVL selain handlingnya dan posisinya ridingnya buat saya sangat cocok dengan postur saya.. juga karena saya mau nyobain Yamaha itu kaya gimana.. Pelayanannya apakah sebagus Honda.. kalo masalah mesin.. Honda Yamaha mah top lah.. asal tergantung di kitanya yang make. hehe soalnya dari kakek sampe bapak saya itu make honda.. boleh dong sekali2 nyicipin yang lain.. hehe

  6. lanjuuttt…. kalo masalah handling, sport ymha sjak jaman Rx100 mmg bgs, coba make Rx king yg msh bagus, dijamin nyuamannn bgt….

  7. You could certainly see your skills in the article you write.

    The arena hopes for even more passionate writers like you who aren’t afraid to mention how they believe.
    At all times go after your heart.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s