Semeraut Di Jalanan Apakah Bisa Diatasi?!

Pagi bro dan sist… sudah berapa hari ini saya ga sempet nulis artikel di blog ini dikarenakan ane ga masuk kerja karena mengikuti test dan Interview soalnya mau pindah kerja. maklum.. blog ini hanya mengandalkan dari internet kantor saja.. kedepannya saya sempatkan untuk menulis artikel di warnet mudah2n cukup waktunya😀 ….

Semeraut di jalanan raya membuat kenyamanan berkendara menjadi kurang apalagi ketika kita kurang konsentrasi bisa jadi malapetaka berupa kecelakaan akan menghampiri kita. Kesemerautan jalanan ini terjadi karena kurangnya sosialisasi yang diberikan dan kedisiplinan yang diterapkan di jalanan, kurangnya pengetahuan pengguna jalanan, ketidak pedulian mereka terhadap sesama pengguna jalan dan lainnya lagi. Contoh yang paling sering dilanggar adalah penggunaan lampu sign atau lampu sein, ini yang paling sering diabaikan oleh pengguna jalan entah kenapa ketika mereka ingin berbelok atau masuk sebuah gang dan persimpangan, kebanyakan orang-orang tidak menggunakan lampu sein ini untuk memberi isyarat terhadap biker lain sehingga membuat orang di depan ataupun yang di belakang motor tersebut menjadi kagok, lebih parahnya bisa terjadi senggolan yang menyebabkan kecelakaan. Contoh lainya adalah saling serobot satu sama lain, entah mereka karena kebelet boker atau memang hanya berlagak bak sang pembalap di ajang moto gp salip kanan salip kiri bagaikan bus Mini*rta yang sedang kejar setoran. Hal ini membuat pengguna jalan jengkel termasuk saya apalagi ketika saya sedang membawa ibu saya ketempat kerja mereka menyerobot tanpa memberi sinyal berupa klakson dahulu sehingga tak jarang saya ataupun pengguna jalan lain kaget.

Mungkin bro dan sist sekalian pernah mengalami masalah di jalan di atas dan pernah merasa jengkel juga. Entah kenapa di Tanah air ini sepertinya peraturan di jalan raya itu hanya untuk formalitas semata saja, kalo diperhatikan di luar negri jarang sekali terjadi kesemerautan di jalan raya. Kebanyakan dari mereka itu sangat disiplin di jalan raya dan benar-benar menaati peraturan. Adapun yang melanggar adalah penjahat, berandalan dan orang yang mabuk saja. Bisakah peraturan lalulintas di jalanan itu diterapkan agar para pengguna jalan bisa disiplin dan tidak terjadi kesemerautan lagi dijalan raya supaya kita pengguna jalan bisa dengan merasa nyaman dan aman di jalanan serta mengurangi angka kecelakaan kendaraan darat di negara ini. Dan juga tidak lupa jalanan yang berlubang dan rusak juga salah satu penyebab kesemrautan dijalan raya. Diharapkan agar pemerintah bisa membenahi infrastruktur berupa perbaikan jalanan yang diikuti oleh pembinaan kedisiplinan dalam berkendara, karena infrastruktur yang baik adalah awal dari perekonomian yang maju..

11 thoughts on “Semeraut Di Jalanan Apakah Bisa Diatasi?!

  1. semrawut di jalan raya bisa diatasi asal petugasnya tegas😀
    wong orang bule yang biasa touring di Eropa aja ngeri-ngeri sedap kok lihat biker2 indonesia hehehe

  2. Yg sangat susah membuat para BIKERS agar bisa tertib rapi dan sopan seperti DRIVERS agar tidak semrawut tp para Bikers sudah pasti gak akan mau apabila disuruh spt itu krn saat lampu merah selalu berbondong2 berhenti di depan garis stop, berani lawan arus, naik ke trotoar, dll (masih banyak lg). Jadi sudah harga mati sangat susah menertibkan para BIKERS tp apabila hukum dijalan diperkeras dan dipertegas sudah pasti juga para Bikers gak bisa terima dgn alasan gak mau ditilang atau gak mampu bayar denda tp kelakuan para Bikers sendiri yg membuat jalanan jd semrawut. Yahh spt itulah OTAK dan MENTAL para Bikers, ini realita tp klo para Bikers tidak bisa terima silahkan lihat dlm kehidupan sehari2 dijalanan

      1. Klo hukum ketegasan dan kedisiplinan dipertegas pasti para Bikers protes dan gak bisa nerima,bener gak? Egois amaaaat tuh para Bikers, wuahahahaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s