Jelang Ramadhan Dan Idul Fitri, Curanmor Makin Marak Terjadi..

Assalamu’alaikum Wr. Wb,
Selamat pagi semuanya? Salam sejahtera untuk kita semuanya dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi hal yang sepertinya sudah membudaya di negri kita tercinta ini yaitu tidak amannya kendaraan bermotor ketika menjelang Idul Fitri.

Menjelang Bulan Puasa dan Idul Fitri sudah sepatutnya kita sambut dgn suka cita karena ini adalah bulan yang berkah dan merupakan hari raya/kemenangan umat muslim dunia. Akan tetapi, justru menjelang Ramadhan dan Idul Fitri setiap tahunya kita selalu diresahkan oleh kegiatan-kegiatan yang tidak manusiawi seperti curanmor. Hampir setiap tahun menjelang hari raya curanmor makin sering terjadi dan bahkan brutal bagaikan sudah membudaya bahwa, setiap menjelang idul fitri para pelaku curanmor seperti orang yang sedang kejar target sehingga membunuh sipemilik pun merupakan pilihan terbaik mereka agar aksi mereka lancar. Seperti di daerah tempat tinggal saya sekarang sudah 2 x kejadian di bulan ini yang pertama perampokan di salah satu rumah bos Warnet, 1 unit Avanza, uang jutaan rupiah dan Ninja 250 R raib di bawa kabur sang rampok. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, hanya saja para korban ditodong oleh pistol dan lalu diikat dan dibekap didalam dapur hingga pingsan, yang kedua adalah pencurian motor di rumah susun kampung sebelah rumah saya. 2 unit motor Jupe Z1 dan Revolina S Honda raib. Baru diketahui setelah ibu yang punya kontrakan susun itu ngeliat gerbang pintu utama dan kedua rusak dan terbuka begitu saja.
Dalam kurun waktu 2 minggu terjadi 2 kasus di satu daerah..
Tahun kemarin juga sama seperti ini, frekuensi aksi curanmor makin sering terjadi menjelang puasa dan hari raya seperti ini. Tahun kemarin Honda CBR150R dan Ninja 250 R yang raib bahkan pemiliknya ditodong oleh beceng.. Maka dari itu sampai-sampai saya melihat ada spanduk yang menyatakan perang dengan para pelaku curanmor dengan tembak ditempat pelaku curanmor.

Last, teman-teman pembaca diharapkan untuk lebih berhati-hati lagi dan kalau bisa gunakan kunci ganda atau alat anti maling supaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan menjelang hari raya, karena menurut saya kegembiraan kita akan hari raya membuat kita lengah dan kurang hati-hati sehingga hal itu dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab seperti maling dan rampok.. Dan segera lapor polisi jika didaerah kita terjadi tindak kriminal tersebut.
Ingat waspadalah-waspadalah..

One thought on “Jelang Ramadhan Dan Idul Fitri, Curanmor Makin Marak Terjadi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s