Cuaca Extrem, Panas Yang Menyengat Setelahnya Turun Hujan Badai..!!

Assalamualaikum.. Selamat sore menjelang malam…
Masalah cuaca extrem sering sekali kita dengar dari berbagai media dan pasti kita semua sudah tau akan hal ini. Namun, belum banyak yang bisa kita lakukan mengingat gerakan penghijauan selalu terbentur dengan kebijakan-kebijakan dari pihak lain. Saat rencana penghijauan digalakan tetapi pemerintah malah mengeluarkan kebijakan LCGC dan sebagian besar masyarakat masih saja menjadi penyumbang gas CO untuk bumi kita.

image

Ozone kita menipis.. pengontrol suhu, penyaring cahaya matahari, dan pengatur kepekatan udara dibumi ini rusak.. Hingga akhirnya terjadinya perubahan iklim atau pola cuaca secara “extreme”. Seperti ditempat tinggal saya ini sudah 10 hari tidak ada hujan, itu sebenarnya biasa tetapi yang luar biasa adalah suhu panas matahari begitu tinggi, panasnya sangat menyengat tidak seperti biasanya.. dan alhamdulilah barusan hujan turun namun “harus” disertai badai. Kenapa ada kata harus? Ya karena tahun makin tahun frekuensi terjadinya badai itu sepertinya meningkat. Sewaktu saya kecil yang namanya badai itu tidak sampai setahun 2 x terjadinya dan hujannya pun cenderung normal intensitasnya tapi 4 tahun belakangan ini, jika setelah cuaca cerah kemudian hujan itu pasti disertai badai mulai level sedang hingga besar. Jumlah air hujannya pun cukup fantastis, bagaikan seluruh isi awan di langit itu ditumpahkan begitu saja.. amat sangat deras. Apakah yang akan terjadi 4 tahun atau bahkan 10 kedepannya nanti?? Seperti apakah bumi kita?? Seextrem apa lagi cuaca dan iklim bumi kita?? Apa kita hanya berdiam diri saja?? Setidaknya hal yang kecil bisa berdampak perubahan yang besar.. contohnya buang sampah pada tempatnya lalu berjalan kaki atau menggunakan sepeda jika ingin berpergian dengan jarak kurang dari 2 atau 3 kilometer.. jangan selalu menggunakan sepeda motor padahal jarak dekat.. saya ingat kata bos saya dia itu orang Jepang dan dia bilang.. kok kawan kamu manja-manja ya?? Hanya pergi jarak kurang dari 3 km saja menggunakan sepeda motor.. aneh.. Wah.. dibilang manja kita gan.. tapi emang betul sih🙂 xixixi..

Ok sekian dulu dari saya.. mohon maaf kalo beritanya ngalor ngidul yang penting ambil yang manfaat dan bungkus yang kurang…

Wassalamualaikum..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s