Sedikit Pencerahan Masalah Indent NVL Ku Yang Tak Kunjung Usai

Sampai saat ini motor pesanan saya masih belum ada juga di dealer tempat saya memesan, namun saya mendapat sedikit pencerahan ketika saya menanyakan ke gusaran saya ini kepada salah satu blogger yang cukup terpercaya (kaya dokter aja :D) dan saya percayai Mas Iwan (Iwanbanaran.com)

Kemarin sore saya sms pihak dealer tempat saya memesan NVL ini namun mereka bilang, “Masih belum ada kiriman barang mas, mungkin minggu depan, mudah-mudahan”. Waduhh…. segala pake kata mudah-mudahan lagi, artinya itu kan statement yang tak pasti, tarik nafas menahan kecewa lagi deh saya akhirnya.

Akhirnya, saya mencoba mengirim E-mail ke mas iwan melalui E-mail dari kantor saya mengenai masalah indent ini motor mungkin mas iwan tau apa masalahnya karena setau saya, beliau sering survei dan bahkan kenal dengan orang-orang YMI, itu lah alasan saya kenapa bertanya sama beliau 😀 .

Ditunggu-tunggu tak butuh waktu lama mas iwan membalas E-mail saya. Berikut isi Emailnya

“Halo kang tiyan. Salam kenal. Bener bro…inden NVL memang lama. Tdk hanya mzbro. Untuk versi regulerpun begitu. Kemarin saya sempet survei kedealer, kata mrk suplai tersendat akibat libur panjang. Dan utk vixy memang laris bgt. Mrk sudah order kepusat tp dari pusat kudu nyuplai permintaan kseluruh indonesia. Kt yamaha mrk sedang usahakan utk minimize inden. Tp kapasitas produksi tdk imbang dengan permintaan bro tiyan. Saran saya…cari beberapa dealer. Jgn cm satu tempat. Itu lebh baik ketimbang mengandalkan satu dealer”.

Ternyata masalahnya memang dari pusatnya mas bro.. gigit jari ane jadinya kalo gini.. masalah jangan cuma satu dealer saya udah terlanjur kasih uang jadinya salah satu dealernya.. jadi mau gimana lagi akhirnya ya menunggu dan menunggu lagi deh. Saya pingin banget segera nyelmpak di ini motor semoga yamaha bisa meminimalisasi waktu indent dan bisa balance lagi produksinya kerena saya sudah sangat amat galau menunggunya.

29 thoughts on “Sedikit Pencerahan Masalah Indent NVL Ku Yang Tak Kunjung Usai

  1. sabar masbro, NVL emng laku bngt…
    kmrn aja pilih warna item susah bngt, akhirnya bisa dpt setelah survei ke beberapa dealer sekaligus.
    untungnya juga beli cash ga dipersulit, sabtu kasih tanda jadi minggu motor tinggal diambil di dealer.
    oiya sekedar saran masbro, klo mau ambil NVL mending ambil sendiri motornya, jangan minta dianter.
    soalnya kasus spakboard blakang miring gara2 pengiriman yang maen iket sembarangan..
    salam black ‘viper’ NVL.

    1. makasih sarannya mas bro… tapi ane tinggal di cibinong.. ngambilnya di dealer daerah puncak bro… jadi ga bisa ambil sendiri karena ga ada waktu.. maklum kantor rodi.. kerja 11 jam sabtu pulang sore.. xixixii..

      1. wah sayang banget ga bisa ambil sendiri, hampir dipastikan spakboard blakangnya bakal miring tu…
        tapi jangan kuatir, kata mekanik beres itu bisa dibenerin. katanya sih ga sampe 15 menit bisa bikin lurus lagi 😀
        yang sabar ya bro nunggunya, soalnya pas motor udh ditangan pasti puaaaaaaaaaas banget…
        finishingnya itu lho bagus bngt, beda sama motor saingannya 🙂

  2. Wuah.. udah berapa lama indent bro? Jangankan NVL, ane kemaren nanya force ajah di dealer deket rumah, kalo milih warna yang gak ada di dealer minimal nunggu 2 minggu….

      1. lam knal mas bro!
        jadi heran, kok indent nvl bisa g t y!
        pdhal d daerah papua nggak!
        2 bulan yg lalu, ane kedealer, byar cash, langsung bwa plang tu nvl. n setiap ane lwat dealer, hampir tiap bulan ada kriman baru. Tman2 yg laen pun gt!
        Hmmm… apa kiriman nvl lebih bxk ke papua ya???

      2. memang mas di wilayah sana mungkin pemesanan dan pengiriman balance sedangkan kalo di wilayah jabodetabek atau wilayah Pulau Jawa mungkin memang indent karena kata mas iwan wktu itu permintaan dan produksi tidak balance di karenakan libur lebaran kemarin

  3. Itu tuh yg ane ga demen,rencana mau beli cash,cuman ane tau kalo Yamaha beli NVL cash di persulit n lama indentnya.
    Temen ane kemaren ambil cb150r cash seminggu langsung dateng.tp ya itu ane sregnya sama NVL..
    Moga Yamaha bisa mengerti.

  4. sama bro, saya jga inden nvl merah hitam udah 2 minggu gak dateng, katanya unit blm ada, galau bin kecewa ni bro

Leave a comment