Zbee Bajaj Listrik, Sang Pengganti Bajaj Ngebul.

Image

Satu lagi inovasi untuk mengupayakan mengurangi polusi udara dan krisis minyak bumi di dunia ini.
Zbee adalah bajaj dengan menggunakan motor yang mengkonsumsi energi listrik yang nantinya akan menggantikan si Bajaj ngebul di Jakarta.


Pada pameran teknologi RITech Expo yang ke-18 kemarin tanggal 30 Agustus 2013 di Lapangan Parkir Keong Mas, TMII, produk ini dipamerkan dan menjadi salah satu produk yang menarik untuk di sorot, ya Bajaj bertenaga listrik atau mobil listrik 3 roda yang di beri nama Zbee.
Penampilan Zbee ini saat dicoba membuat orang-orang terlihat sangat kagum dengannya. Meski mirip dengan bajaj, dari cara mengendarainya jumlah rodanya dan terlihat dari bodinya juga namun si Zbee ini tidaklah berisik seperti bajaj. Yang menarik dari Zbee ini yang dibuat oleh PT Lundin Industry Invest adalah konsumsi energinya yang sangat efisien dan ramah lingkungan pastinya karena ga ngebul :D. Pengisian batrey si mungil ini hanya membutuhkan waktu 2 jam saja tetapi bisa digunakan untuk menempuh jarak 160 KM, gimana… hebat kan keiritanny hehe..
Untuk dimensi si mungkil ini : PxLxT: 2400 mm x 1200 mm x 1500 mm dan berat mencapai 200 KG.,. mehh. kok berat ya..

Bodi dibuat dari resin yang sudah di menjalani tes tabrak. Struktur bodi depan belakangnya saat ini masih dalam proses untuk di patenkan. Ada lagi yang spesial, Zbee dilengkapi pula dengan sabuk pengaman tiga titik layaknya sebuah mobil.
Untuk harga, rencana mereka sih ingin menjual si ZBee ini dengan harga sekitar 80 juta dengat target 100000 unit per tahun. Untuk produksi pertama, Zbee akan mulai produksi pertengahan September ini dengan produksi pertama sebanyak 100 unit. mudah-mudahan laku ya.. lumayan mengurangi polusi udara dan juga irit minyak bumi lah.. hehe

Image

Image

Image

Image

Sumber: Otomotif.Kompas.com

19 thoughts on “Zbee Bajaj Listrik, Sang Pengganti Bajaj Ngebul.

Leave a comment