Suzuki Tetap Berambisi Menjual 4 Moge Ke RI

Image

Sore bro dan sist…. kali ini saya akan posting ke otomotif lagi… ya selang seling deh tar ke teknologi tar ke otomotif biar lebih luas wawasan kita ya mas bro dan sist… hehehe.

Saat ini memang Nilai tukar dolar terhadap rupiah masih sangat tinggi yaitu Kurs Jual Rp. 11.950 dan Kurs beli Rp. 11.450 dan tarif pajak barang mewah naik akan tetapi, Suzuki masih sangat berambisi untuk mempersembahkan moge mereka ke Indonesia.
Menurut info yang didapat, ada sekitar 2-4 moge yang ingin dipersembahkan Suzuki ke tanah air kita.

Kazumasa Watanabe selaku Managing Director PT. Suzuki Indomobil menjelaskan bahwa saat ini pihak Suzuki sedang dalam proses pemilihan motor yang layak untuk dihadirkan di tanah air. Beliau berkata “Untuk kelasnya antara 200-1300 cc. Sekarang kami sedang fokus memilih modelnya,”.
Dia juga menjelaskan ada beberapa model yang sedang menjadi pertimbangan Suzuki mulai dari GSX hingga Hyabusa.

Kazumasa pun menambahkan bahwa mereka tidak hanya akan memasukkan model sport saja melainkan model big scooter pun turut dalam pilihannya. Jika proses pemilihan model telah selesai selanjutnya hanya butuh waktu sekitar 3 bulan untuk peluncurannya, dia juga menambahkan “meski banyak isu negatif yang dia terima namun kita masih tetap on schedule.”

Apa yang membuat Watanabe begitu ambisius dan percaya diri untuk membawa moge ke tanah air terkait masalah pajak dan dolar yang naik. Watanabe menyatakan bahwa keadaan ekonomi Indonesia sebenarnya terus membaik sejak lama meski diganggu isu-isu terkait krisis monetary, namun tren perkembangan ekonomi Indonesia lah yang naik. Watanabe melanjutkan “Kemarin juga saat di PRJ kita pamerkan skutik besar kita ada sekitar 20 orang yang berminat membelinya. Hanya saja kita tidak lepas karena memang belum kita jual.”

Jadi kesimpulannya adalah perekonomian kita itu naiknya di sektor trennya (konsumtif) bukan dari sektor kesejahteraan rakyatnya.. hmmm…. jadi melenceng ke tema nih. hehe.. sory bro..

Jadi ditunggu aja kabar selanjutnya dan kehadiran moge Suzuki ini….. kalo punya uang ya beli kalo ga punya ya cukup pantengin aja gambarnya sambil di kira2 mana yang bakal masuk. hehehe 😀

Image

Image

Image

Image

Sumber: oto.detik.com

10 thoughts on “Suzuki Tetap Berambisi Menjual 4 Moge Ke RI

      1. jangan dibeli gan… nanti disalahin pemerintah lho, bikin defisit gara2 impor barang trs 😀

Leave a comment