BBM For Android Sudah Tersedia Ba’da Maghrib, Bagaimana Cara Menggunakannya??

blackberry-messenger-1024x889

Pagi Bro dan sista sekalian… Tidak terasa hari demi hari terlewati dan sekarang tiba saatnya weekend yang artinya, BBM for Android dapat digunakan hari ini. Namun ada beberapa pertanyaan dari para pengguna android.. bagaimana cara mendapatkan pinnya?? Seperti yang kita ketahui bahwa untuk mengaktifkan Blackberry Messenger itu membutuhkan Personal Identification Number (PIN) BB sebagai alat otentifikasi agar dapat berkirim pesan. Cara untuk mendapatkan PIN BB adalah dengan cara memasukan akun BlackBerry ID pada aplikasi BBM. Nah bagaimana cara mendapatkan BlackBerry ID-nya untuk Ponsel Android dan iPhone yang jelas-jelas tidak akan memiliki BlackBerry ID??? Begini caranya..

Ada dua hal yang dapat dilakukan oleh pengguna BBM for Andro or iOS untuk bisa sign-in menggunakan BlackBerry ID.
Pertama, Mentransfer akun BlackBerry ID, Maksudnya?? Begini mas bro… Jika sebelumnya kita telah memiliki ponsel BlackBerry dan sudah pasti kita memiliki akun BlackBerry ID-nya kita hanya cukup menginput data akun tersebut saat login di aplikasi BBM pada perangkat Android atau iPhone. Nah, Dengan begini secara otomatis seluruh kontak BBm anda akan ditransfer ke BBM baru anda yang ada di perangkat Android atau iPhone. Nah akan tetapi, saat kita login di BBM Andro or iPhone, kita tidak mendapatkan PIN dan Barcode yang sama pada BlackBerry kita yang di transfer datanya melainkan, sebuah PIN dan Barcode unik yang baru. Jangan pula khawatir apakah ponsel Blackberry kita yang tadi ID-nya telah di transfer juga ikut berubah PIN dan barcodenya karena, Pin dan Barcode lama kita akan tetap melekat pada ponsel BB kita alias tidak berubah..

Bagaimana jika yang tidak punya ponsel Blackberry?? Ya caranya adalah membuat akun BlackBerry ID yang baru dengan cara mengunjungi tautannya disini. Isi semua data yang ada pada halaman tersebut, jika data telah terisi dengan baik dan benar maka kita akan mendapatkan PIN dan Barcode unik untuk otentifikasi karena, BBM tidak menggunakan nomor ponsel untuk otentifikasi melainkan dengan PIN dan Barcode yang didapat dari BlackBerry ID.

Untuk mentransfer kontak-kontak BBM kita ke Android/iPhone lakukan proses login menggunakan BlackBerry ID yang telah didaftarkan diponsel BlackBerry-nya terlebih dahulu. Perlu diingat, Satu BlackBerry ID hanya dapat digunakan pada satu perangkat. Jika satu BB ID digunakan pada dua perangkat, salahsatunya tidak akan bisa menggunakan BBM. Untuk ketersediaannya BBM untuk Android bisa diunduh di Play Store pada 21 September pada pukul 18.00 WIB. Untuk iPhone, BBM bisa diunduh di APP Store pada 22 September pukul 00.01 WIB. Aplikasi BBM ini Gratiss…. tiss. tiss…
Cara untuk mengundang kontak BBM tidak jauh berbeda dengan BBM pada BlackBerry.

Jadi siap-siaplah menunggu dan nyedot nih BBM-nya nanti sore Ba’da maghrib ya?? okeyy????

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2013/09/20/1012548/BBM.Android-iPhone.Butuh.BlackBerry.ID.Caranya.

3 thoughts on “BBM For Android Sudah Tersedia Ba’da Maghrib, Bagaimana Cara Menggunakannya??

Leave a comment